Dibentuknya Seminar dengan tajuk Communications Excellence for Sustainable Growth” merupakan jawaban dari realitas bahwa seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang memprioritaskan keberlanjutan untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim, kesenjangan sosial, dan kelangkaan sumber daya, peran manajer dalam mendorong inisiatif- inisiatif tersebut menjadi semakin penting. Pertumbuhan berkelanjutan tidak lagi hanya menjadi tujuan yang aspiratif, tetapi juga merupakan kebutuhan bagi bisnis untuk tetap kompetitif dan relevan.
Namun, untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, dibutuhkan lebih dari sekadar menerapkan praktik-praktik ramah lingkungan atau kebijakan yang etis; dibutuhkan komunikasi yang efektif untuk menyelaraskan berbagai pemangku kepentingan, menegosiasikan solusi, dan membangun kemitraan yang langgeng.
Kebutuhan akan kemampuan komunikasi yang kuat di antara para manajer semakin meningkat seiring dengan transisi organisasi menuju model yang lebih berkelanjutan. Dalam konteks ini, keunggulan komunikasi merupakan kompetensi utama bagi para manajer di semua tingkatan. Baik untuk membujuk para pemangku kepentingan, memfasilitasi kolaborasi antar tim, atau memimpin negosiasi yang berfokus pada keberlanjutan, para manajer harus dibekali dengan alat untuk memengaruhi dan menginspirasi.
Write a public review